Selasa, 26 Agustus 2014

Pantai Bajul Mati

akhir bulan Oktober kemaren gue sama Nawak" (kawan-kawan)  pergi berkunjung ke Pantai Bajul Mati, tepatnya pada tanggal 27 Oktober 2013, pantai  yang terletak di sebelah selatan Kabupaten  Malang tepatnya Di kecamatan Gedangan jarak dari kota malang menuju lokasi sekitar 80 – 90 kilometer  dan dapat di tempuh menggunakan kendaraan sekitar 2-3 jam perjalanan.

pantai yang membentang luas sekitar 900 meter tersebut memiliki keindaah yang yang sangat luarbiasa.

memang pantai ini tak sepopuler Balekambang, Sendang Biru, dan Kondang Merak. tapi Bajul Mati tak kalah indah



ke sebelas temen gue berangkat dari kota kepanjen melalui Kecamatan Gondanglegi menuju ke selatan dan gue berangkat dari jalur yang berbeda dari rumah gue di Sumbermanjing Kulon sendirian dengan menggunakan motor warisan bokap gue Honda CB100 .

gue melewati jalur yang berbeda gue melalui jalur Lintas Selatan yang biasa gue lewati jika berkunjung ke pantai, dengan jalanan yang cukup terjal dan melewati hutan yang cukup lebat, walaupun sendirian gue NEKAD .

jalur Lintas Selatan yang menghubungkan Kabupaten Blitar dan Kabupaten Lumajang memang masih dalam proses pembangunan, dan banyak alat berat yang terdapat disana.

            di tengah perjalanan  gue sempet calling sama temen gue, dan gue tanya posisi mereka berada dimana, ternyata mereka salah jalur dan tersesat di desa argotirto dan terpisah dari teman teman yang lain.

           sekitar 2 km menuju lokasi gue di sambut dengan jalanan yang mulus yang baru selesai di bangun. 







            pantai lepas dengan pemandangan laut luas di setiap sudut mata ini sangat cocok sekali untuk tempat kemping atau berkemah.


            Melihat pantai luas di hadapan kami, dalam hitungan detik kami pun langsung ‘menggila’. Kami mulai bermain ombak yang terbilang cukup besar di kawasan itu karena tentu saja pantai selatan selalu memiliki ombak yang besar, menyusuri pantai, bermain pasir dan secara kebetulan mengamati sekawanan burung camar ( kalau nggak salah ) yang tengah terbang menggerombol.


            
            Muara sungai yang sangat lebar menjadi tempat favorit penduduk sekitar dan para wisatawan untuk memancing, karena konon katanya di sana sangat banyak sekali ikan – ikannya.

air laut yang bening Pantai Bajul Mati JUga menggoda. plesiran ke pantai memang gak lengkap kalau gak menceburkan diri ke laut. tapi ingat, ombak di sini sangat besar dan struktur pantainya curam serta dalam. oleh sebab itu, para pengunjung dilarang keras untuk berenang.




            di sebelah timur Pantai Bajul Mati di Kecamatan Gedangan lo akan menjumpai jembatan sepanjang 90 meter dengan bentuk setengah lingkaran. baik desain maupun strukturnya yang memukau karena melintang di atas kali yang lebar, dengan pemandangan bukit bukit. lokasi ini merupakan favorit para wisatawan untuk berfoto.




            lain waktu gue akan berkunjung ke sini lagi, yang udah baca ini jangan lupa berkunjung ke pantai yang indah ini. yaitu pantai Bajul Mati. 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar