Sabtu, 11 Oktober 2014

P2KK UMM di rusunawa

       Saat pertama masuk Rusunawa rasanya udah pingin pulang ke rumah, maklum masih asing dengan lingkungan sekitar, kan biasanya gue tinggal di rumah yang serba mewah dan semua yang gue mau tersedia, pingin makan udah ada di meja, sedangkan disini makan aja ada jadwalnya dan gak boleh bawa barang barang elektronik, misal (HP, Gadget, Mp3, Setrika, Kulkas, Mesin cuci, Dll.) dan satu satunya barang elektronik yang boleh di bawa hanyalah Jam Tangan.

       Gue mulai bertanya pada diri gue sendiri "Apa yang akan aku lakukan tanpa itu semua?". dan kata temen-temen gue yang udah pernah P2KK di Rusunawa awalya seperti berada di dalam penjara. gue merasa jadi orang yang kembali ke masa lalu, tanpa teknologi dan jauh dari informasi dunia luar. yang biasa jadi keseharian gue.

       Dalam satu minggu semuanya serba Antri, (Mandi, Makan, Dll.) semua ada aturanya, tidur pukul 10.00 dan bangun pukul 02.30 untuk melaksanakan sholat malam dan sholat subuh berjamaah, padahal masih ngantuk berat, udah disuruh bangun, biasanya jam segitu masih enak-enakya tidur.

       Kegiatan dari pagi sampai malam full dan waktu istirahat cuma sebentar, dan gue berusaha memanfaatkan kesempatan istirahat sebaik mungkin, kadang pas ada materi gue sempet ketiduran.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar